Pengikut

Selasa, 01 September 2015

Trip to Singapore Augut 2015.. yeaayy

I finally back to singapore after 3 years, such a long time.. (kali ini udah sama suami :D)
August 27-29th 2015

Perjalanan ke singapore dimulai dari penerbangan GA 834 Jakarta - Singapore, pukul 13.45 tiba di Singapore pukul 16.35 waktu setempat. penerbangannya sendiri sebetulnya hanya 1 jam 20 menit, tetapi karena perbedaan waktu, di Singapore (selanjutnya disingkat SIN;red) waktunya lebih cepat 1 jam jd tibanya lebih sore.
*Tips : Jangan lupa ambil Peta Singapore di airport, dan lebih baik bila mengisi kartu imigrasi di Jakarta, kalo ngga jg gpp si bisa isi di SIN, tapi nanti antri imigrasinya lebih panjang.

Option dari airport ke penginapan ada banyak, kalo barang bawaan sedikit (misal : backpacker, ya naik MRT aja turun bbrp lantai) berhubung barangnya banyak jadi saya dan suami prefer naik taksi aja biar lebih gampang, nginepnya di Hotel 81 Heritage Bugis di Jalan Sultan. Perjalanan kira2 30 menit kurang lah karena taksinya ngebut abis (padahal drivernya sambil ngajak ngobrol) sampe di Hotel kira2 jam 5 sore *Biaya taksi dari airport ke hotel 17 SGD, tp plus pajak jd kena 19 SGD hiks (kurs 10rb jd kira2 190 ribu rupiah)

Oh ya, mesen hotel ini via www.booking.com karena cukup sesuai budget (walopun ga include breakfast harga hotelnya :/ ) yaitu 185 SGD untuk dua malam. kira 900ribu per malam. eee tapii ternyata harganya belum include tax and service *nangis bombay jadinya kena 218 SGD , kira2 1 jutaan semalam




Saking kecilnya kamar hotel sampe ga bisa moto dengan sudut yang pas karena mentok hahaha...
Oh iya, si hotel juga cuma nyediain 1 botol aqua, pdhl yg nginep 2 orang (Nah, kebukti kan, bukan orang padang aja yg umumnya terkenal pelit!! haha)

setelah IKHLAS dan rehat sejenak di kamar hotel yang serba mentok saking sempitnya, akhirnya jam 6 kita segera berangkat ke Merlion Park rencana naik MRT Bugis station.

Di daerah Bugis ini ada Arab Street, dan Kampong Glam (Area Malaysian) ada satu mesjid namanya mesjid sultan, kita ngga sempet mampir si cuma foto-foto aja. oh ya dsni juga ada banyak banget masakan padang.. sempet ilfil pas liat sekilas di harga menu yg tertera Telur Balado for 6 SGD mak -_- berhubung belum laper juga, jd kita lanjut jalan..



Setelah berjalan kira2 10 menit akhirnya sampe ke St MRT Bugis, kita beli kartu EZ Link yang bisa digunakan tanpa ada batas waktu, harganya 12 SGD per orang dengan rincian harga kartu 5 dollar, saldo 7 dollar (3 hari di SIN ngga habis kok 7 dollar ini), tapi karena aku udah punya kartu EZ link 1 buah, jd aku hanya perlu top up saldonya aja (min TOP UP adalah 10 SGD) jd total ngeluarin dana 12 + 10 = 22 SGD.

Dari St Bugis kita naik MRT yg mengarah ke Joo Koon, turun di st Raffles Place, dari st Raffles Place kita jalan kira2 5 menit buat sampe di Singaduyung mancur alias Merlion (Mermaid + Lion) tarifnya aku lupa tp ga lebih dari 2 dollar singapore (SGD)

*Menurut aku pribadi Merlion Park lebih bagus di malam hari karena banyak permainan warna warni lampu dari esplanade, Marina Bay Hotel, dan Lampu Merlion. Terutama yang jago make kamera DSLR :D *Credit goes to Mas Agus dari Surabaya yang dengan sangat baik hati menawarkan utk mengambilkan kita foto berdua hehe :D




kita stay disini smpe jam 8 malem trus akhirnya memutuskan untuk pulang ke hotel karena tumpukan asam laktat udah mulai berasa di betis :)) :))

Pas pulang, karena kaki (gw) udah pegel berat,, kita putuskan untuk naik bis aja, soalnya kalo naik MRT kan ngga bisa liat apa-apa, karena MRT itu kan subway (underground) makanya klo ke st MRT itu bisa jalan jauuuh bgt ke bawah..nah, kalo naik bis bisa sightseeing kotanya di malam hari, walo ga secepet MRT karena banyak traffic light. dan bener-bener harus mantengin peta kalo naik bis, karena bisnya banyak bgt dan beda2 rute. Dari bis kita turun di halte bis Victoria Rd, dan mampir dlu ke Burger King di Bugis Village, ternyata beda sama di Indonesia dimana Junk Food itu lumayan mahal dibanding Nasi Padang/ Warteg haha, Junkfood di SIN itu justru lebih murahdari Nasi Padang -__- makan berdua paket Whooper Junior kena 9.90 SGD (masih logis ini mah)

akhirnya tiba di hotel dan tepaaarr..

Day two.

Universal Studio Time!! Yeay...
Dari jam stgh 9 kita udh berangkat dari hotel menuju St. MRT Bugis. Nah kalo ke USS sangat disarankan naik MRT aja, selain cepet, st MRT yang kita tuju itu berada tepat di lokasi st monorail di Mall Vivo City.

Dari Bugis kira turun buat pindah kereta di St. Outram Park buat ke st. Harbour Front, turun di stasiun ini kita tinggal naik ke Level 3 (Lantai 3) tempat naik monorail ke Sentosa resort. dengan harga tiket PP 4 SGD/ orang. Dari Vivo City, kita menuju ke Waterfront station, Station pertama dari Vivo City, selain Universal Studio, dsni juga ada S.E.A Aquarium, dan bbrp atraksi lain.


Rata- tempat atraksi di Sentosa dibuka mulai pukul 10.00 waktu singapore, kita sampe di depan universal tepat 09.30, jadi ada waktu buat ambil foto dulu didepan bola dunia universal :D



oh ya kalo beli tiket langsung di Universalnya per orang dewasa dikenakan tiket seharga 74 SGD, berhubung aku sdh beli duluan dengan harga yg jauh lebih murah (cuma 55 SGD saja per orang ) ini dia CP. nya : 0838 72176445 dan e ticket ini baru bisa dipesen 1 minggu sebelum kita berangkat, nanti dikirim via email, trus di print dan pas masuk cuma tinggal scan barcode nya saja (kalo ngga sempet ngeprint, capture/ screenshot aja di hp barcode e ticketnya,pas masuk tinggal scan barcode di hp jg bisa)



Masuk USS : langsung ngantri Transformer the Ride (keren abis!walopun antrinya 45 menit sendiri), mau naik Battlestar Galactica yg Cylon tp apa daya berhub lg hamil 5 minggu ga boleh sama suami :(, lanjut ke evenge of the RMummy (suami sampe nutup mata pas diakhir ahaha :D ) Shrek 4 D Adventure, Jurrasic Park Rapids Adventure, Madagascar, Lights, Camera, Action hosted by Steven Spielberg sampe akhirnya naik Sesame Street Spagetti Space Chase dan Sesame Street Show - When I grow Up (sampe ketiduran hahaha)

akhirnya udah bosen dan jam stgh 4 kita keluar dari USS

PS : makan siang di Goldilocks, di area Far Far Away, lmyn mahal kena 24 SGD berdua (tanpa minuman huhu)
Sholat di area Sci-Fi City, sebelah lockernya Battlestar Galactica








Berhubung its still too early to go back to hotel,, dari waterfront station lita nyoba ke beach station (paling akhir) buat naik Skyride dan Luge,, wah ini seru banget!!! ga percuma harga tiket yg mahal, dan slogan mereka (Once is not enough itu ya bener banget) jadi kita ambil value package, 3 x skyride dan 3 x luge di harga 25 SGD each. berdua kena 50 SGD. pertama kali naik Skyride serem banget.. gmn ngga..cuma naik kereta gantung tanpa pengaman lengkap di ketinggian 20-30 m, yaah lumayan sih, tp stelah yg k2  dan k 3 ngga terlalu serem lg..



PS; Karena ngga mungkin selfie dan ga mungkin minta tolong orang depan ngambilin foto, jadilah kita ambil foto jalur sebelah ahaha :D :P

Turun dari Skyride kita mampir ke Siloso Beach cuma jalan sedikit dari Skyride,, lmyn bersih pantainya beda sama Ancol hehe :D



Day two selesai..pulang ke hotel pake bis dari halte di seberang Vivo City,,ternyata ngga terlalu jauh, 15 menit sdh sampe lg ke bugis junction di Victoria Street.


Day Three,, Time to go HOME to INDONESIA tercinta,, setelah cek out jam 11dan nitipin koper di hotel kita sempetin mampir ke bugis street buat nyari buah tangan yang mana harganya lmyn terjangkau, tp stelah di total total ya lumayan juga ya hehe...

Beli cokelat 1000mg seharga 17 SGD for two, ada jg yg 3 for 15, aneka ragam cokelat dan harga, beli tas singapore 3 for 10, atau 4 for 10, rata- rata harganya kisaran 10-15 SGD termasuk kaos dll.

Setelah dollar udh bener bener habis, kita balik ke hotel dan naik taksi balik ke airport (kali ini taksinya lebih murah kena 17 SGD saja).

Memang baru sekedar Universal Studio saja, next time ksini saatnya explore yang lain dari Singapore :)) Bye Singapore till we meet again :)


1 komentar:

  1. Foto-fotonya bagus dok..
    Kira2 total biaya liburan ke singapura kayak liburan dokter ini harus sedia budget berapaan ya?
    Biar jadi referensi kalau mau liburan ke sana..
    makasih..
    :)

    BalasHapus